Andrea Pirlo Ditawari Jabatan Di FIGC?

By Admin


nusakini.com - Andrea Pirlo ditawari untuk menduduki satu jabatan penting di FIGC. Mantan gelandang timnas Italia ini pun menyambut dengan tangan terbuka tawaran tersebut.

Eks pilar AC Milan dan Juventus ini memutuskan untuk pensiun dari hiruk-pikuk sepakbola profesional sebagai personel New York City FC.

Setelah mengambil langkah itu, Pirlo pun mengklaim jika dirinya telah berbicara dengan pihak FIGC terkait kemungkinan mengambil peran di badan tertinggi sepakbola Italia itu.

"Saya akan berbicara dengan [sub commissioner FIGC Alessandro] Costacurta, karena dia adalah sahabat saya," ujar Pirlo kepada RMC.

"Saya sering melihat dia, jika ada jalan untuk bekerja sama, maka itu luar biasa. Akan tetapi, kami akan memutuskan seiring waktu berjalan. Segera."

Kabarnya, Pirlo ditawari posisi untuk menangani timnas, namun bukan sebagai juru taktik. Baginya, bekerja untuk negaranya adalah satu hal yang membahagiakan.

"Sungguh itu akan menyenangkan, bisa bekerja sama dengan timnas. Seragam biru selalu menjadi warna kedua bagi saya," tambah Pirlo. (fft/om)